APA ITU GO-PAY

Cara Upgrade Atau Update Ke GoPay Plus
Go-Pay adalah sebuah produk layanan yang diciptakan oleh GoJek sebagai sebuah cara untuk melakukan transaksi tanpa harus menggunakan uang tunai Rupiah secara langsung.
Pada awalnya Go-Pay ini digunakan untuk melakukan pembayaran bagi para penumpang GoJek namun sedikit demi sedikit berbagai inovasi dilakukan dan membuat Go-Pay menjadi sebuah aplikasi Nontunai yang mempermudah kehidupan karena dapat digunakan untuk melakukan Transaksi sehari - hari.
Adapun beberapa Fitur - Fitur terbaik yang ada di Go-Pay adalah sebagai berikut :

  1. GoPulsa : digunakan untuk membeli Pulsa berbagai macam Provider ternama di Indonesia dengan pembayaran Via Go-Pay. Yang membuatnya semakin menarik adalah GoPulsa sendiri menawarkan promo apabila anda melakukan isi saldo Go-Pay atau bahkan Voucher keren seperti saat ini sedang ada Voucher Cashback 70% hingga Mei 2020 di Google Play.
  2. GoBills : digunakan untuk membayar berbagai macam jenis tagihan menggunakan saldo Go-Pay seperti PLN, PBB, BPJS Kesehatan, GoPlay, Gas Bumi, Telkomsel, XL, Indosat, Three Pascabayar, AEON, Home Credit dan tagihan jenis lainnya.
  3. Offline Merchants : untuk anda yang suka menikmati promo menarik seperti diskon, cashback, voucher maka bisa jajan atau belanja menggunakan saldo Go-Pay. Banyak Merchant ternama di Mal terbaik Indonesia seperti BreadLife, Chatime, Dairy Queen yang menjalin kerjasama dengan Go-Pay sehingga setiap anda belanja disana menggunakan Go-Pay akan mendapatkan Cashback yang lumayan besar.
  4. Online Merchants : musim dimana sekarang ini semuanya #dirumahaja, maka anda bisa berbelanja online menggunakan Go-Pay dengan mengunjungi berbagai situs - situs belanja online seperti blibli, sayurbox, iLotte dan hebatnya lagi bisa dibayar dengan paylater.
Go-Pay sendiri dibagi menjadi 2 jenis yaitu Go-Pay biasa dan Go-Pay Premium yang sudah terverifikasi. Tentu ada perbedaan antara keduanya baik dari limit Saldo Go-Pay yang bisa ditampung, fitur - fitur tambahan seperti pengiriman Saldo Go-Pay ke rekening Bank. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat langsung di bagan bawah ini :
Perbedaan Go-Pay Reguler dan Go-Pay Premium Langkah mudah untuk melakukan Update dari Go-Pay Reguler menjadi Go-Pay Premium. Anda cukup mengambil Foto dari KTP / Kartu Identitas Penduduk dan juga melakukan Selfie dengan memegang KTP anda. Contoh dapat dilihat pada gambar di bawah ini.
Cara Upgrade Dari GoPay Reguler Menjadi GoPay Plus Beberapa keuntungan dari menggunakan Go-Pay Premium / Plus yang sudah diupdate.

  1. Proteksi Ekstra untuk Saldo GoPay. Jaminan Proteksi Ekstra untuk Saldo GoPay menjamin kehilangan saldo GoPay & PayLater dikarenakan adanya aktivitas tidak wajar di luar kendali kamu.
  2. Limit Lebih Besar. Dengan GoPay Plus, sekarang kamu bisa menyimpan saldo GoPay kamu hingga Rp10.000.000.
  3. Dapat melakukan pengiriman Saldo GoPay. Mau kirim saldo GoPay buat patungan makan siang cuman dengan nomer hp? Kalo kamu pengguna GoPay Plus, transfer saldo GoPay ke sesama tinggal pakai nomer hp doang!
  4. Transfer ke rekening Bank. Dengan GoPay Plus, kamu jadi bisa transfer saldo GoPay ke rekening bank. Bisa kirim saldo ke rekening orang tua, teman, atau pun diri sendiri!
  5. Keuntungan menggunakan Fasilitas Paylater. Sekarang kamu juga bisa nikmatin fitur PayLater dari GoPay Plus! Bisa transaksi sekarang, bayarnya belakangan! Bukan cuma itu, kamu juga berhak nikmatin fitur PayLater Cicilan buat beli barang idaman kamu dengan format cicilan. (*syarat & ketentuan berlaku).
  6. Promo eksklusif. Kamu bisa dapetin berbagai promo eksklusif khusus untuk pengguna akun GoPay Plus!

Cara Upgrade Ke GoPay Plus / GoPay Premium

  1. Login ke Aplikasi GoJek / GoPay anda.
  2. Pada Menu GoPay, klik LAINNYA.
  3. Proses Upgrade Menjadi GoPay Plus
  4. Lalu pilih Upgrade Sekarang untuk melanjutkan Upgrade Akun GoPay.
  5. Ambil foto kartu identitas kamu (WNI: eKTP & WNA: Paspor).
  6. Ambil foto wajah kamu (selfie) bersama kartu identitas (eKTP/PASPOR) kamu dengan jelas.
  7. Lalu pilih Upgrade Sekarang untuk melanjutkan upgrade ke Gopay Plus.
Apabila anda kurang paham apa itu Foto Kartu Identitas dan Foto Diri / Selfie, maka bisa melihat contoh dibawah ini.
Cara Upgrade Menjadi GoPay Plus
  • Pastikan foto kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas.
  • Pastikan kartu identitas kamu masih aktif.
  • Foto kartu identitas harus difoto secara langsung, bukan merupakan fotokopi atau format digital lainnya.

Foto wajah kamu bersama kartu identitas (eKTP atau PASPOR)

Cara Upgrade Menjadi GoPay Plus
  • Pastikan foto wajah (selfie) dengan kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas.
  • Pastikan kamu menggunakan kartu identitas yang sama dengan kartu identitas yang kamu unggah.
  • Pastikan foto kartu identitas tidak menutupi wajah kamu.
  • Foto wajah kamu (selfie) difoto secara langsung dari handphone kamu.
Setelah kamu melakukan proses upgrade akun GoPay, kamu bisa melihat status upgrade akun GoPay dengan cara:
  1. Pada menu GoPay, klik Lainnya.
  2. Lalu pilih Pengaturan.
  3. Cek status upgrade kamu pada menu Lengkapi Data Anda:
  • Pending: Dokumen kamu telah kami terima dan masih dalam proses.
  • Disetujui: Akun kamu berhasil di-upgrade.
  • Ditolak: Proses upgrade kamu ditolak karena tidak sesuai ketentuan. Silakan submit kembali.
Ingat, proses upgrade akun GoPay membutuhkan waktu 1x24 jam. Apabila setelah 1x24 jam kamu belum mendapatkan konfirmasi, hubungi Customer Service kami di 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.
Catatan ✸ Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami via Live Chat IOBBet.

Disqus Comments