Agentina VS Chile : Head to Head Tim Tango Masih Dominan


Argentina vs Chile dipentaskan dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Tim Tango masih dominan head-to-head dengan La Roja.

Pertandingan La Albiceleste dengan Chile berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paolo, Minggu (7/7/2019). Catatan pertemuan keduanya mendukung tim asuhan Lionel Scaloni untuk menang.

Secara keseluruhan, Argentina dan Chile sudah pernah berhadapan sebanyak 90 kali di semua ajang. Hasilnya, 60 pertandingan dimenangi Argentina, 22 laga selesai imbang, dan 8 lainnya dimenangi Chile.

Dalam 10 pertandingan terkahir, Argentina menang enam kali, kalah tiga kali, dan sekali menuai hasil imbang. Sialnya, dua kekalahan dari Chile itu didapat Argentina saat berhadapan di babak final Copa America. Argentina kalah adu tendangan penalti di final Copa America 2015 dan Copa America Centenario.

Baca juga : Sepak Bola Jalanan Yang Bikin Van Dijk Sulit Dilewati Lawan

Scaloni menegaskan bahwa tim asuhannya masih mempunyai motivasi tinggi untuk menjalani duel dengan Chile. Mereka ingin pulang dari Brasil dengan kepala tegak.

"Pertandingan dengan Chile penting. Kami ingin finis dengan cara yang terbaik. Semua orang sangat termotivasi," Scaloni menegaskan di Sportskeeda.

Disqus Comments